Modifikasi Yamaha R25 Cita Rasa MV Agusta

Portal Sindo, Dalam dunia modifikasi telah jadi hal yang biasa aksi ‘kanibal’. Ya, sebagian part dari motor dengan merk berbeda kadang-kadang masih dapat dipakai untuk motor lain yang masih sejenis. Hal semacam itu juga dilakukan yang memiliki Yamaha R25 lansiran 2015, Johanes Wardhoj. 

Yamaha R25 Cita Rasa MV Agusta

Memang pada dasarnya, modifikasi yang dikerjakannya ini memakai barang after market. Namun, beberapa aksesori after market yang dipakai ini punya Ninja 250. Pria 32 tahun ini menyampaikan, aplikasi Ninja 250 ini terjadi pada keseluruhan kaki-kaki. 
  
“Untuk upside down, satu set dari mulai segitiga atas bawah, dan setang memakai merk Equinox khusus Ninja 250. Ada panambahan bracket untuk kedudukan lampu bawah, ” tuturnya. 

Ia menyampaikan, keseluruhan tinggal plug and play untuk pemasangan upside down, lantaran telah satu set. “Saya ganti pelek, karena disk brake depan saya double disk serta itu saya pakai after market yang lagi-lagi untuk Ninja. Ini saya kerjakan supaya sesuai dengan lubang as upside down depan, ” katanya. 

Menurut dia, Yamaha R25 standard pabrik itu sangat ramping, jadi dia merubah semua kaki-kaki supaya waktu ditunggangi tampak gagah dan aura sporty-nya makin kental. " Intinya saya ganti kaki-kaki ini supaya makin serupa dengan motor sport MV Agusta, " tuturnya. 
  
Pekerja seni ini tak tergoda dengan air brush yang sangat mencolok serta ramai akan garis grafiknya. Menurut dia, bila sangat ramai itu jadi norak. Oleh karena itu dirinya lebih sukai grafik yang sederhana, seperti punya MV Agusta. 

“Motor sport MV Agusta jadi ide saya, karena ini motor sport dambaan saya, serta belum kesampaian. Jadi cuma menggabungkan warnanya saja yang mencerminkan negara italia, ada merah, putih, dan hijau, ” tuturnya. 

Data modifikasi 

  1. Sokbreaker depan : Upside down Equinox 
  2. Pelek depan/belakang : Power 
  3. Ban depan : Michelin Pilot 120/60 
  4. Ban belakang : Michelin Pilot 160/60 
  5. Knalpot : Prospeed 
  6. Kaliper : Kawasaki ER6 
  7. Disk : KTC 
  8. Master rem : Nissin 
  9. Cat : Grafis MV Agusta