Heboh, Operasi Ikan Tersedak Batu Merogoh Kocek Rp.6.600.000

Portal Sindo, Kecintaan seorang pada hewan peliharaan nyatanya bisa begitu besar. Seperti wanita ini begitu menyayangi binatang ikan peliharaannya. Ia bahkan juga ikhlas lakukan hal yang tidak masuk akal untuk sebagian orang. 

Operasi Ikan

Diberitakan dari Daily Mail, Emma Marsh, wanita yang datang dari Brisbane, Australia ini cemas saat ikan mas piaraannya tampak aneh. Menurut dia, ikan masnya ini terlihat sulit untuk bernapas. 

Conquer, nama ikan mas itu, bikin Emma makin bingung mesti berbuat apa. Ikan yang ia beli seharga 12 USD atau sekitar Rp 160. 000 ini tampak begitu menderita. Makin menit berlalu, Conquer jadi tampak makin tersiksa, terlebih ia mulai tersedak-sedak. 

Tidak ingin lihat penderitaan sang piaraan makin berlarut-larut, ia membawa Conquer ke dokter hewan. Wanita 21 th. ini juga merekam tiap-tiap aksi yang dikerjakan oleh sang dokter. Sang dokter hewan lalu lihat ada bayangan hitam didalam tubuh ikan yang agak transparan ini. 

Ia lalu memberi obat bius pada si ikan mas serta membuatnya tertidur sekian waktu. Sesudah menelan cairan anastesi, kepala Conquer diangkat perlahan serta dokter mengambil satu pinset. Dengan begitu perlahan-lahan, ia buka mulut si ikan, serta mulai mencongkel mulutnya dengan pinset kecil. 

Operasi Ikan Tersedak Batu

Tampak ikan itu menganga serta keluarkan suatu hal dari mulutnya. Nyatanya yang membuatnya tersiksa ada satu kerikil kecil. Kerikil berwarna hitam ini bikin sang dokter terasa heran. 

“Berat Conquer cuma 13 gr serta panjangnya cuma 5 cm, sedang kerikil itu panjangnya sekitar 9 mm, tak tahu bagaimana caranya dia dapat menelannya, ” tutur Emma McMillan, sang dokter hewan. 

Tetapi, yang paling mengagetkan yaitu tagihan penyembuhan si ikan. Tidak tanggung-tanggung, operasi ikan mas ini menelan biaya 500 USD atau sekitar Rp 6. 600. 000. Emma juga merelakan sejumlah uangnya untuk biaya itu, sembari menanti piaraan kesayangannya diopname sepanjang semalam untuk menghilangkan trauma. 

Setelahnya, Conquer tampak telah kembali seperti awal mulanya serta terlihat sehat seperti biasa. Bagaimana menurutmu? (Sebarkanlah/Tribunnews)