Harus Diketahui, 5 Aplikasi Android Penyedot Paket Internet

Portal Sindo, Sudah barang tentu pemakaian smartphone dibarengi dengan satu aplikasi yang ter-install di dalamnya. Tanpa ada bantuan satu aplikasi pasti smartphone kalian seperti ada yang kurang. Ya tidak, guys? 

Terlebih sekarang ini sosial media telah mulai gencar memperbarui serta mempercantik halaman aplikasi mereka. Tetapi ada lho sebagian aplikasi yang malah membuat kalian kuwalahan akan pemakaian datanya. Tentu kalian telah sering merasakannya deh! 

5 Aplikasi Penyedot Kuota

Tanpa ada kalian sadari sebagian aplikasi ini malah yang doyan banget nyedot kuota data kalian. Penasaran apa sajakah aplikasi yang pantas kalian cermati? Berikut aplikasinya : 

Youtube 

Sering melihat video lewat YouTube? Kalian harus waspada. Aplikasi ini menampikan beragam jenis content video di dalamnya. Dengan lakukan streaming video, jadi dengan cara automatis data yang kalian keluarkan pasti memiliki ukuran besar. 

Belum lagi sekarang ini telah ketambahan feature off line, baiknya kalian download video yang ingin kalian lihat saat ada pada wifi kantor atau manapun hingga kuota data kalian akan tetap terjaga. Tetapi kadang-kadang feature ini dapat berbahaya lho! 

System penyimpanan file off line pada YouTube yang kadang-kadang dinilai sampah pada piranti Android terkadang malah mengakibatkan kalian download lagi file tersebut . Nah bila kalian sedang terkoneksi pada WiFi pasti tidak permasalahan, tetapi bila paket data yang kalian pakai? Pasti kuotamu bakal terbuang lagi kan, guys. 

Instagram 

Aplikasi sosial media yang menghidangkan photo serta video ini juga satu diantaranya. Umumnya kita bakal bertahan didalam aplikasi ini bila menemukan account yang menyajikan gambar-gambar yang menarik. 

Terlebih bila video. Iya, kan guys? Nah, itulah yang kadang-kadang mengakibatkan kuota data kalian bakal tergerus habis. 

Facebook Mobile 

Banyak orang suka pada video-video menarik yang kerap di share pada laman Facebook. Oleh karenanya, Facebook telah mulai menghidangkan feature autoplay pada video yang muncul di halaman mereka. 

Pasti hal semacam itu jadi bumerang untuk kita sendiri. Bukannya mempermudah malah kita akan alami krisis kuota data lantaran system play otomatisnya itu. Untungnya, feature autoplay pada Facebook ini dapat kalian matikan lho. 

Caranya dengan masuk ke More di bagian pojok bawah kanan lalu pilih Settings. Pilih Account Settings lalu tekan Videos and Photos selanjutnya tekan Autoplay serta matikan feature ini. 

Spotify 

Tahu aplikasi Spotify kan? Aplikasi ini adalah satu diantara aplikasi music streaming pada piranti smartphone. Diluar itu masih terdapat banyak aplikasi yang lain juga lho. 

Streaming musik sekali-kali memanglah tidaklah demikian mengonsumsi kuota kalian. Namun berbeda bila kaiian mengerjakannya bebrapa sering. Belum lagi bila kalian memakainya dalam kondisi high quality. Mungkin kuota data kalian habis karena itu. 

Smule 

Nah, aplikasi karaoke on-line yang tengah booming ini mungkin jadi penyebabnya hilangnya kuota data kalian. Dengan aplikasi ini, seorang bisa bikin videoklipnya sendiri. Kalian harus on-line bila ingin melakukannya. 

Pasti kuota data yang diperlukan aplikasi ini tidaklah sedikit kan, guys? Dengan kata lain, kalian mesti menyetorkan beberapa kuota data kalian bila menginginkan berkaraoke dengan aplikasi ini. Nah itu tadi lima aplikasi umum yang sering nyedot kuota data. 

Bila kalian memilikinya, tidak ada kelirunya untuk mengatur pemakaiannya ya, guys! Kalian dapat juga melakukan setelan pada sebagian aplikasi diatas supaya pemakaian data kalian tetap terjaga. (Sebarkanlah/Trubun Style)