Menganjak Usia 25 Tahun, Pahami 4 Hal Ini untuk Lebih Dewasa

Portal Sindo - Saat sudah melewati umur 25 tahun, itu tandanya kamu telah masuk umur dewasa. Bukan lagi remaja terlebih anak-anak. Banyak prioritas hidup yang perlu kamu atur lagi. Juga, akan terdapat beberapa tanggung jawab baru yang kamu miliki. 

Di umur 25 tahun, umumnya banyak rasa bimbang yang mulai bermunculan. Dari mulai masalah karir sampai jodoh. Permasalahan status jadi hal yang begitu sensitif dan teramat utama. Tidak gampang memang untuk berproses namun selalu ada jalan untuk jadi lebih baik lagi. 

Kamu Memiliki hak Memiliki Impian 


Tidak pernah ada kata terlambat untuk mempunyai dan menguber satu yang diimpikan. Selalu ada kesempatan untuk membangun satu yang diimpikan baru. Dan justru waktu kamu telah melalui umur 25 tahun, kamu mesti lebih mantap dan berani lagi untuk memastikan yang diimpikanmu. Kamu telah cukup dewasa untuk tahu apa yang membuat kamu bahagia. Mulai kembali mengejar yang diimpikan itu saat ini akan membuat hidupmu merasa berbeda.  

Menganjak Usia 25 Tahun, Pahami 4 Hal Ini untuk Lebih Dewasa
Sumber Foto Vemale .com

“Don't you find it odd, " she continued, " that when you're a kid, everyone, all the world, encourages you to follow your dreams. But when you're older, somehow they act offended if you even try. ”
― Ethan Hawke, The Hottest State 

Lebih Baik Single Dari pada Terjebak dalam Hubungan yang Salah 


Untuk kamu yang belum menikah, mungkin saja akan terasa bimbang saat rekan-rekan sebayamu telah pada menikah. Seakan rasanya kamu merasa kalah serta didahului oleh beberapa rekanmu sendiri. Namun jangan pernah kamu masih ingin mempermainkan atau dipermainkan oleh cinta. Terkadang pilihan untuk tetap single itu jauh lebih baik dari pada terjerat dalam hubungan yang salah. Jodoh itu akan tiba pada waktunya saat kamu telah betul-betul siap, Ladies. 

Membahagiakan Orang Lain Itu Juga Sumber Bahagiamu 


Makin dewasa, mungkin saja ego kita akan semakin kuat. Terdapat beberapa hal yang ingin kita peroleh. Ambisi dan kemauan juga bisa demikian menggelora. Namun ada yang perlu kita ingat lagi kalau satu diantara sumber bahagiamu itu yaitu dengan membahagiakan orang lain. Waktu melihat orang-orang tercintamu tersenyum atas usahamu, sungguh ada rasa bahagia yang begitu membuncah yang akan kamu rasakan. 


“Age is only a number. Keep an active life. ”
― Lailah Gifty Akita, Think Great : Be Great! 

 Tidak Perlu Kuatir Saat Hidupmu Mengalami Perubahan 


Perubahan dalam kehidupan kerapkali tidak dapat dielak atau dijauhi. Teman-teman yang berubah. Lingkungan yang tidak lagi sama. Akan ada banyak perubahan yang kamu alami. Serta itu semuanya jangan sampai membuat kamu panik, Ladies. Tetaplah berupaya untuk beradaptasi dengan semuanya perubahan itu. Tidak lupa, juga tetaplah berproses untuk jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. 

Umur selalu bertambah. Proses dan perubahan selalu terjadi. Pilihannya hanya bagaimana kamu bisa jadi sosok yang lebih dewasa dengan semua itu. Jadi pribadi yang lebih baik bersamaan bertambahnya usiamu. (Vemale)