PAYAH...!!!! Sirkuit Sentul Batal Gelar MotoGP 2017, Ini Reaksi Netizen

Portal Sindo - Sirkuit Sentul yang berlokasi di Bogor telah di pastikan gagal jadi tuan rumah MotoGP 2017 menyusul ketentuan Dorna Sport sebagai operator. Keadaan itu memetik reaksi bermacam di kelompok netizen. 

Sentul awal mulanya disiapkan sebagai sirkuit yang akan mengadakan balapan MotoGP untuk musim 2017. Namun beragam persiapan yang disuruh Dorna, gagal dipenuhi pihak pengelola lintasan itu. 



Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang awal mulanya memiliki komitmen mensupport Sentul sebagai tuan rumah MotoGP, lewat surat edaran resmi pada Selasa (12/7/2016) menginformasikan Sentul batal mengadakan balapan. Dalam surat tersebut diterangkan bahwa Dorna menilainya infrastruktur Sirkuit Sentul belum layak mengadakan balapan. 

 " Dorna Sports menginformasikan ada komunikasi yang telah berjalan dengan pihak Managemen Sentul yang dasarnya kalau sirkuitnya pada sekarang ini tak memakai standard FIM Homologation, " sekian cuplikan pernytaan Kemenpora. 

Walau Sentul di pastikan batal mengadakan balapan, Indonesia tak serta-merta mundur dari usaha membawa Valentino Rossi cs ke tanah air. Melalui surat yang sama, Kemenpora menerangkan bahwa pemerintah berikan alternatif Sumatera Selatan sebagai tempat yang akan di bangun sirkuit untuk mengadakan MotoGP 2018. 

Menyikapi hal semacam itu, netizen ikut buka suara. Beberapa berkeras mensupport Sentul sebagai tuan rumah MotoGP, beberapa lain mensupport pemerintah bangun sirkuit baru di Sumatera Selatan. 

@Nadya2216 : Kapan sentul jadi tuan rumah motogp?? Itu Imajenasi 

@komentar_aja : batalin saja... buang2 duit. mending buat yg olahraga beneran 

@sitio-tio21 : buat apa hambur2kan duit untuk olahraga yg tak jelas.. kita bukanlah penghasil otomotif tetapi cuma konsumen sejati.. jadi lebih tak perlu diselenggarakan Moto GP, toh impact-nya tak ada buat negara ini.. semakin bagus dananya digunakan untuk membangun diluar Jawa. 

Sumber : Sindonews. com