HEBOH DI SOSMED, Kini Biaya Kuliah Bisa Dibayar Setelah Kerja

PORTAL SINDO - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) tengah jadi pembicaraan hangat dikalangan netizen di sosial media Twitter karena konsepnya yang cukup berani yaitu, biaya kuliah dapat dibayar sesudah kerja. Menurut pantauan media “Bayar Kuliah Sesudah Kerja” jadi Trending Topic Twitter Indonesia selama beberapa waktu. 

Pendiri LP3i, Syahrial Yusuf menyampaikan ini adalah prinsip dari LP3i untuk membantu lulusan SMA dan sederajat di Indonesia dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi tanpa dibebani permasalahan biaya kuliah. 

“Ini adalah niat baik kami untuk tingkatkan mutu pendidikan didalam negeri. Dengan rencana ini, para mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan sesuai jurusan yang dikehendaki tanpa ada mengeluarkan biaya. Jangan ada istilah ingin kuliah namun tak ada biaya. Kami lahirkan jalan keluar terbaik ini, " papar Syahrial yang di kenal sebagai Tokoh Pendidikan dan Pembasmi Pengangguran itu. 

Dari postingan twitter tampak ketertarikan beberapa netizen tentang program terbaru dari LP3i itu. Netizen yang didominasi oleh generasi muda ini mengaku ingin mencoba program itu. Apabila pada kampus- kampus lain, ketentuannya yaitu membayar uang kuliah, baru dapat mengikuti aktivitas perkuliahan, di LP3i malah demikian sebaliknya, bayar kuliah sesudah bekerja. 

Satu diantara netizen dengan account @adiwijy menyampaikan program LP3i sangat mengagumkan. ​ " Parah! Parah! Parah! Bayar Kuliah Sesudah Kerja, itu hal yang Luar biasa dan LP3i membuat Programnya. Its Amazing jarang ada nihh, " cuitnya. 

Netizen lain mengaku dengan adanya program ini, dapat menabung uang jajan. Uang jajanmu dapat ditabung kamu bisa Bayar Kuliah Sesudah Kerja di kampus LP3i, " cuit pengguna account @edo_aldino. 

Beberapa netizen mengaku ingin menunjukkan sendiri program itu. Mereka berharap LP3i bisa memberi kemudahan dalam permasalahan beban biaya pendidikan, dan dapat menjamin kepastian mendapatkan pekerjaan sesudah lulus kuliah. (dna/ril)