Cara Membuat Teh Batang Serai Untuk Menyembuhkan Kanker Dan Nyeri Datang Bulan

PORTAL SINDO - Tahukah Anda, bila batang serai bukan hanya untuk bumbu masakan saja? Batang serai sesungguhnya bukan hanya dipakai sebagai penyedap masakan, namun juga berguna untuk kesehatan. 

Mengatasi Kanker 

Batang serai sesungguhnya memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat menghindar radikal bebas pemicunya tumbuhnya sel kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya dapat membunuh sel kanker itu tak ada mengakibatkan rusaknya sel yang sehat. 



Mengatasi Nyeri waktu Haid 

Permasalahan nyeri saat datang bln. atau haid kerap dihadapi masing-masing kaum wanita. Rasa sakit itu dapat buat emosi nya jadi lebih. Namun jangan sampai cemas, permasalahan itu dapat Anda tangani dengan mengkonsumsi teh dari batang serai. 

Memutihkan Gigi 

Tak sering menggosok-gosok gigi dapat mengakibatkan gigi ber plak dan berpindah jadi kuning sampai bikin Anda jadi tak percaya diri. Hal semacam itu karena oleh makanan yang kita konsumsi seperti kopi atau r0k0k. Nah, langkah mengatasinya Anda dapat menggunakan batang serai yang yang di tumbuk halus dan ditambahkan arang. Selanjutnya, gosokkan ke gigi yang kehendaki Anda putihkan. 

Detoksifikasi 

Batang serai mempunyai faedah untuk mengeluarkan toksin yang ada pada badan. Oleh karena itu, serai dapat membantu bikin lancar buang air kecil atau buang air besar yang juga sekalian dapat bersihkan organ dalam, seperti kandung kemih, ginjal, pankreas dan hati. 

Mengobati Infeksi 

Tanaman serai mempunyai kandungan zat anti-bakteri dan anti-mikroba yang bermanfaat untuk menangani infeksi pada kulit karena luka, tipus, menangani bau tak enak pada badan, keracunan makanan, serta infeksi pada lambung serta saluran kandung kemih. 

Tingkatkan Manfaat Syaraf 

Serai juga memiliki minyak atsiri yang berguna untuk tingkatkan kerja dan manfaat dari system syaraf. Hal semacam itu lantaran minyak dari serai berupa menghangatkan badan, melemaskan ot0t yang kaku, dan meredakan kejang. 

Di bawah ini langkah buat teh dari batang serai yang dapat Anda kerjakan di rumah. 

Langkah Buat Teh Serai 

Bahan : 
  • Serai 8 batang yang telah tua 
  • Gula batu 
  • Teh tabur/teh tubruk/daun teh kering 
  • Jahe segar 


Langkah- langkah untuk membuatnya : 

  1. Pertama – tama, bersihkan bersih batang serai dan jahe, lantas potong kecil atau bisakah dihaluskan menggunakan blender. 
  2. Lalu, rebus dengan empat gelas air sampai mendidih. 
  3. Masukan teh tabur/daun teh kering dan gula batu, biarlah selama 1 – 2 menit, sampai terlihat warna tehnya 
  4. Saring dan sajikan dalam cangkir. 


Sebaiknya diminum saat malam hari atau saat cuaca lagi dingin. 

Selamat Mencoba! 

Sumber : http :// infoherbalis. com