Anak Ini Gunakan Sandal Sebagai Penghapus, Kisahnya Menyentuh Banget

PORTAL SINDO - Apa pun yang terjadi, belajar dan sekolah adalah satu kesibukan yang begitu penting. Serta mereka yang berjuang dengan begitu baik untuk tetap dapat belajar dan sekolah pastinya sudah membuat banyak orang tersentuh hatinya. Bila beberapa orang dengan semua keterbatasannya selalu semangat buat belajar dan sekolah, rasa-rasanya begitu malu bila kita yang mempunyai segalanya dan dimudahkan untuk belajar juga sekolah malah malas-malasan serta tak semangat dalam menuntut ilmu. 



Sebagian waktu lalu, mungkin saja kita sudah di buat terenyuh oleh seseorang anak yang naik kuda untuk pergi ke sekolah atau anak yang belajar dibawah lampu restoran dekat rumahnya karena lampu di restoran ini lebih jelas dari lampu di tempat tinggalnya. Saat ini, kita akan kembali di buat terenyuh oleh seseorang anak yang tetap semangat belajar di dalam keterbatasan yang dimilikinya. Diambil dari laman edukasyon. ph, anak yang bernama Harold Labutong sudah jadi pembicaraan hangat semua pemakai sosial media karena fotonya yang tengah belajar di sekolah menyebar di internet. 

Dalam photo itu, tampak Harold tengah menghapus tulisan di bukunya memakai sandal yang ia pakai untuk sekolah. Menurut laporan yang ada, Harold adalah anak yang terlahir dari keluarga kurang dapat di La Paz, Tarlac. Karena keadaannya yang kurang dapat, ia cuma dapat menggunakan sandal untuk pergi ke sekolah. Hal semacam ini terjadi lantaran ia tak miliki banyak duit buat beli sepatu. Selain tidak menggunakan sepatu, ia juga tidak mempunyai alat tulis yang komplit. 

Walau tidak miliki alat tulis komplit, sang guru yaitu Rosalie Dela Cruz mengungkap bahwa Harold yaitu siswa yang cerdas lagi cerdik. Ia juga adalah siswa yang rapi dan semangat belajar. Sampai kini, ia juga sudah memakai sandalnya sebagai penghapus. Walaupun demikian, hasil tulisan Harold selalu bersih dan rapi. Sandal yang digunakannya untuk menghapus tulisan yang salah di bukunya tidak pernah membuat bukunya kotor atau rusak. 

Harold memakai sandalnya sekaligus sebagai penghapus di sekolah | Foto : Copyright adukasyon. ph 

Atas apa yang dilakukan oleh Harold, Rosalie juga pada akhirnya mengambil photo Harold waktu memakai sandalnya serta menguploadnya ke media sosial pribadinya. Nyatanya, photo itu memperoleh komentar positif dari banyak orang. Photo itu juga sudah bikin banyak orang terenyuh dan menawarkan diri untuk memberi bantuan pada Harold. 

Mmmm, cerita yang bikin terenyuh ya Ladies. Mudah-mudahan, sesudah ini Harold dapat hidup lebih baik serta ia juga memperoleh beragam sarana yang akan mempermudahnya belajar dan sekolah. Tetap semangat serta mudah-mudahan jadi orang sukses yang akan datang Harold. Mudah-mudahan, kisahmu memberikan inspirasi banyak orang supaya lebih semangat dalam belajar serta menuntut ilmu walau diselimuti berbagai keterbatasan.

Sumber : vemale.com